Sebanyak 50 Orang Disebut Tertimbun Runtuhan Batu Gunung saat Gempa Taiwan

JAKARTA,MENITINI.COM-Sebanyak 50 orang disebut tertimbun reruntuhan batu-batu gunung di Taman Nasional Taroko, Hualien, Taiwan, usai gempa dahsyat bermagnitudo 7,7 melanda wilayah itu, Rabu (3/4/2024).

dilansir dari Taiwan News, 50 orang karyawan resor Silks Place terjebak di sebuah pegunungan batu terjal saat berada di sebuah bus yang membawanya ke tempat kerja. Mereka terjebak hingga mencari sebuah perlindungan dengan menggali hingga menuju ke Sistem Gua Jiuqiu.

Pihak berwenang mengetahui informasi tersebut setelah menemukan sebuah sinyal dari telepon seluler salah seorang penyintas.

Salah seorang anggota keluarga penyintas mengakui bahwa ia telah melakukan kontak dengan mereka yang terjebak di Gua tersebut dan tak ada yang terluka.

BACA JUGA:  Jalan Longsor di Desa Balime, Satgas Rusa Hitam Turun Tangan

Menteri Dalam Negeri Taiwan Lin Yu-Chang mengirim kru penyelamat darurat ke tempat tersebut pada Rabu siang (3/4).

Lalu lintas tersendat, hingga sinyal komunikasi yang terbatas mereka diperkirakan dapat tiba di lokasi kejadian pada Kamis tengah malam (4/4).

Mereka juga berencana untuk mengangkut para penyintas menggunakan motor jika tidak ada korban luka serius.

Pemerintah setempat mengimbau masyarakat untuk menjauhi Taman Nasional Taiwan dan menjauhi berbagai jalan pegunungan.

Hingga kini, para kru penyelamat Taiwan tengah mengupayakan berbagai cara untuk mengevakuasi warganya yang masih terjebak di reruntuhan longsor usai gempa melanda.

  • Editor: Daton