Sandiaga Disarankan Keluar dari Gerindra

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno
Sandiaga Uno (Foto: dok. detikBali/Ni Made Lastri Karsiani Putri)

JAKARTA,MENITINICOM-Jika ada partai yang akan mengusungnya di Pilpres 2024, Sandiaga Salahuddin Uno disarankan untuk segera pindah partai politik (parpol) dan tidak berlama-lama di Partai Gerindra.

Mengutip dari laman Kantor Berita Politik RMOL.ID, direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, Sandiaga harus segera menentukan pilihan politiknya.
“Apakah masih ingin bertahan di Gerindra dengan konsekuensi mendukung penuh pencapresan Prabowo, atau berlabuh ke partai lain yang mengakomodir langkah-langkah politiknya,” ujar Saiful dikutip RMOL, Jumat (2/9/2022).

Saiful menilai, jika ada partai yang akan mengusungnya, maka Sandiaga tidak perlu berlama-lama di Gerindra. Sandiaga harus segera putar haluan ke parpol yang akan mengakomodir langkah-langkah politiknya.

BACA JUGA:  Megawati Tegaskan, Kader PDIP yang Tak Siap Menangkan Partai Mundur

“Ini soal masa depan Sandi saya kira, kalau dihambat tentu harus mencari jalan keluar dan segera putar haluan kepada parpol yang lebih mengakomodir Sandi,” kata Saiful.

Hal itu kata akademisi Universitas Sahid Jakarta ini, perlu segera dilakukan Sandi agar tidak diserobot oleh tokoh lainnya.

“Kalau misalnya PPP atau partai lain ingin mencapreskan, maka langkah yang tepat bagi Sandi untuk segera berlabuh, daripada menunggu yang tidak jelas bahkan keburu diambil orang lain terhadap parpol yang serius memajukan dirinya sebagai Capres,” pungkas Saiful.

Sumber: RMOL.ID