Jumat, 12 Juli, 2024

Ruangan Cuci Darah RSUD dr. Haulussy Ambon. (foto: M-009)

AMBON, MENITINI.COM – Karyawan dan Karyawati Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haulussy Ambon yang terletak di Jl. DR. Kayadoe, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku dibuat panik pada Jumat (15/9/2023) pagi akibat ruang Cuci darah terbakar.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan pulau-pulau Lease, Ipda Jeanet Luhukay menjelaskan, kebakaran ruang cuci darah tersebut terjadi pada pagi hari pukul 08.45 WIT. 

Menurut Luhukay, dari keterangan saksi, Fani fenendy (45) seorang perawat pada RS tersebut, sekitar pukul 08.00 WIT dirinya masuk kantor dan langsung ke ruangannya melewati depan ruangan cuci darah

Ketika melewati ruang tersebut, dirinya mencium bau hangus,tetapi dirinya tidak tau asalnya dari mana, setelah itu dirinya dan beberapa teman kerjanya langsung mengecek setiap ruangan.

BACA JUGA:  RSUP Adam Malik dan Arab Saudi Kerja Sama Operasi Jantung

Saat mengecek, mereka melihat asap keluar dari ruangan cuci darah, segera saksi langsung membuka ruangan tersebut dan terlihat asap tebal dan percikan api keluar dari AC ruangan.

Saksi dan beberapa temannya langsung menghubungi pihak security dan membantu memadamkan percikan api yang keluar dari AC ruangan tersebut.

Setelah itu pihak security langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Damkar Kota Ambon.

Tidak lama kemudian sekira pukul 08,30 WIT empat unit mobil damkar Kota Ambon tiba di lokasi kebakaran dan membantu pihak Rumah Sakit memadamkan sisa-sisa kebakaran yang awalnya sudah di padamkan pihak Rumah Sakit.

Luhukay menambahkan, situasi TKP terpantau dalam keadaan aman terkendali dan pelayanan Masyarakat terpantau tetap berjalan lancar.

BACA JUGA:  Dua Masih Kritis, 16 Korban Meninggal Kebakaran Gudang LPG

Untuk kerugian materil, 1(Satu) unit AC ruangan merek Denpoo yang diperkirakan mencapai 4 Juta Rupiah.

Untuk Fasilitas ruangan lainnya dalam keadaan baik-baik saja, sedangkan penyebab kebakaran akibat kosleting listrik pada AC ruangan, karena titik awal kebakaran berasal dari AC tersebut, tutup Luhukay. (M-009)

  • Editor: Daton