Senin, 15 Juli, 2024
Ilustrasi ETLE

Ilustrasi ETLE. (Foto: Menitini/Korlantas Polri)

Polisi mencatat sebanyak 2.633 kendaraan melakukan pelanggaran lalu lintas berdasarkan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) di sejumlah wilayah di Indonesia selama liburan Natal dan tahun baru, pada Rabu (29/12/2022).

JAKARTA,MENITINI.COM-Polisi mencatat sebanyak 2.633 kendaraan melakukan pelanggaran lalu lintas berdasarkan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) di sejumlah wilayah di Indonesia selama liburan Natal dan tahun baru, pada Rabu (29/12/2022).

“Untuk data pelanggar lalu lintas berdasarkan hasil pantauan kamera ETLE sebanyak 2.633 perkara,” kata Juru Bicara Divisi Humas Polri, Kombes. Pol. Tjahyono Saputro dalam keterangannya, Kamis (29/12/2022).

Menurut Tjahyono, data kecelakaan lalu lintas pada Rabu (29/12/2022) sebanyak 213 kejadian, dengan rincian 11 orang meninggal dunia, 21 orang luka berat dan 142 orang luka ringan. Tjahyono mengimbau agar para pengendara menaati peraturan berlalu lintas. Sebab, hal itu bisa menopang dalam keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara.

BACA JUGA:  KTT WWF ke-10, Kakorlantas Siapkan Kendaraan Listrik Untuk Pengawalan VVIP

Selain itu, Tjahyono mengajak para pengendara yang melakukan aktivitas berkendaranya untuk selalu memastikan kondisi fisik sehat, memeriksa kendaraan sebelum melakukan perjalanan, manfaatkan rest area seefektif mungkin untuk beristirahat, serta memastikan saldo uang elektronik cukup.

Menurut dia, Polri siap melayani pengendara apabila dibutuhkan. Pengendara juga dapat mengakses aplikasi Google Maps untuk mendapatkan informasi mengenai arus lalu lintas.

“Kami siap membantu melayani masyarakat sampai tujuan dengan selamat,” tegasnya. Untuk mengetahui informasi kondisi lalu lintas, masyarakat dapat menghubungi call center 1-500-669, sms center 9119. (M-011)

Sumber: Humas Polri

Editor: Daton