Raja Charles III Berduka atas Tragedi Kanjuruhan, Begini Pesannya

Pemimpin Kerajaan Inggris, Raja Charles III
Pemimpin Kerajaan Inggris, Raja Charles III. (Foto: Net)

MENITINI.COM-Pemimpin Kerajaan Inggris, Raja Charles III turut bersedih atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang Jawa Timur yang mengakibatkan ratusan orang tewas dalam pertandingan sepak bola antara Arema dan Persebaya.

Melalui laman Instragram kerajaan, Raja Charles III berharap seluruh korban dan Indonesia tabah menghadapi tragedi Kanjuruhan.

“Saya menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada Anda, keluarga yang terkena dampak dan rakyat Republik Indonesia di masa yang sulit ini,” kata Raja Charles, Rabu (5/10/2022).

Total korban meninggal terbaru dalam tragedi itu disebutkan tembus ke angka 131 orang. Dua diantaranya adalah aparat kepolisian.

Seluruh korban merupakan Aremania, karena tidak ada pendukung Persebaya (Bonek) yang hadir di lokasi pertandingan. Diduga mereka meregang nyawa karena polisi menembakkan gas air mata dan para penonton tidak bisa keluar stadion karena pintu keluar terkunci.

BACA JUGA:  Liga Inggris, Liverpool Harus Adu Penalti untuk Singkirkan Derby County

Presiden Jokowi sendiri telah memerintahkan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) untuk sesegera mungkin mengungkap sebab dari tragedi Kanjuruhan.
Sumber: RMOL.ID