Presiden Jokowi Pastikan Bantuan Beras akan Dilanjutkan

JAKARTA,MENITINI.COM-Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan penyaluran beras untuk masyarakat penerima manfaat akan terus dilakukan. Selama stok beras masih ada, maka penyaluran bantuan beras diteruskan.

“Kalau stoknya kita lihat masih (ada) nanti diteruskan lagi. Sehingga masyarakat jangan sampai terdampak dari kenaikan harga beras,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya, Senin (11/9/2023) seperti dikutip dari RRI.

Presden juga mengatakan meski ada kenaikan harga beras premium, namun inflasi pangan masih terjaga di 3,2 persen. “Memang di lapangan ada kenaikan (harga). Meskipun inflasi kita masih terjaga di 3,2 persen,” katanya lebih lanjut.

Presiden Jokowi juga memastikan, stok beras nasional masih tergolong aman. Karena jumlah stok beras di gudang Bulog masih 2 juta ton.

BACA JUGA:  TNI-Polri Gunakan Teknologi dan 2 Strategi Dalam Operasi di Papua

“Yang di dalam gudang 1,6 juta dalam perjalanan 400 ribu ton. Sehingga akan ada stok 2 juta, biasanya stok kita itu hanya 1,2 juta ton, normal 1,2 juta ton, ini kita memiliki 2 juta ton,” kata Presiden lebih lanjut.

Dengan masih adanya stok di gudang, pemerintah pun memutuskan untuk menyalurkan bantuan pangan beras. Bantuan pangan beras ini akan disalurkan pemerintah untuk tiga bulan ke depan, September – November 2023. (M-003)

  • Editor: Daton