Presiden Jokowi Ingatkan 5 Agenda Besar Ini Tidak Boleh Ditinggalkan

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat berpidato pada Sidang Tahunan MPR RI tahun 2022 di Komplek Parlemen, Jakarta/Biro Pemberitaan Parlemen
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat berpidato pada Sidang Tahunan MPR RI tahun 2022 di Komplek Parlemen, Jakarta. (foto: Biro Pemberitaan Parlemen)

JAKARTA,MENITINI.COM-Presiden Joko Widodo meminta seluruh rakyat Indonesia untuk selalu waspada terhadap situasi sulit yang kini melanda dunia.

“Saya tegaskan kembali, bahwa kita harus selalu waspada, hati-hati, dan siaga. Krisis demi krisis masih menghantui dunia. Geopolitik dunia mengancam keamanan kawasan,” ucap Jokowi dalam pidatonya di Sidang Tahunan MPR RI, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

“Kita harus selalu eling lan waspodo (ingat dan waspada). Kita harus selalu cermat dalam bertindak. Kita harus selalu hati-hati dalam melangkah,” tegasnya.

Presiden menegaskan ada lima agenda besar negara yang tidak boleh ditinggalkan, yakni pembangunan IKN, hilirisasi dan industrialisasi SDM, optimalisasi sumber energi bersih dan ekonomi hijau, perlindungan hukum, sosial, politik dan ekonomi rakyat, dan terakhir UMKM.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Instruksikan Buka Kembali Penawaran Pembangunan IKN

“Saya tegaskan kembali, agenda besar bangsa tidak boleh berhenti. Langkah-langkah besar harus terus dilakukan. Ada minimal 5 agenda besar yang tadi saya tekankan,” tegasnya.

“Dengan komitmen dan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa mempermudah upaya kita dalam meraih Indonesia Maju yang kita cita-citakan,” tandas Jokowi.

Sumber: RMOL.ID