Minggu, 14 Juli, 2024

Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa membuka secara resmi Pekan Olahraga dan Seni Pelajar Kabupaten Badung tahun 2024 di Lapangan Puspem Badung, Selasa (19/3/2024). (Foto: Ist)

BADUNG,MENITINI.COM-Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Kabupaten Badung tahun 2024 resmi dibuka oleh Bupati Badung yang diwakili oleh Sekda Adi Arnawa, di Lapangan Puspem Badung, Selasa (19/3/2024).

Porsenijar tahun ini mengangkat tema “Melalui Pekan Olahraga dan Seni Pelajar Kabupaten Badung Tahun 2024, Kita Wujudkan Badung Solidaritas dan Unggul “Sahitya Adhigana”.

Pembukaan Porsenijar dihadiri Ketua Komisi IV DPRD Badung, Kapolres Badung, Dandim 1611 Badung, Kepala Kejaksaan Negeri Badung, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Badung, Pimpinan Perangkat Daerah, KONI Badung, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Badung serta para pelajar SD, SMP dan SMA/SMK.

Sekda Adi Arnawa menyampaikan, Porsenijar merupakan kegiatan dari atlet dan artis untuk berkompetisi sekaligus menjalin dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan. Dalam hal ini, Pemkab Badung bersama DPRD serta masyarakat Badung akan terus konsen menyediakan sarana dan prasarana olahraga serta pembinaan di bidang olahraga dan seni.

BACA JUGA:  Hamil Anak Pertama Seperti Syahrini, Bolehkah Tetap Berolahraga Selama Kehamilan?

Satu hal yang perlu dipahami kata Adi Arnawa, para peserta bahwa Porsenijar adalah proses pembelajaran untuk mengetahui dan mengukur penguasaan teknik, taktik, strategi maupun stamina, dengan harapan nanti akan terpilih atlet dan artis potensial yang mampu membawa nama baik daerah pada event olahraga dan seni di tingkat yang lebih tinggi. Dirinya berharap dengan adanya porsenijar ini mampu melahirkan atlet-atlet dan artis yang bisa membawa nama Badung dalam event yang lebih tinggi yakni Porsenijar Provinsi Bali.

“Dari kegiatan Porsenijar ini tidak semata mata untuk mengejar kalah menang, hal paling penting bagaimana melalui kegiatan ini kita dapat menjunjung sportivitas dengan mengedepankan prinsip-prinsip menyama braya yang merupakan implementasi dari persatuan dan kesatuan. Kita berharap dengan adanya porsenijar ini mampu mendapatkan atlet-atlet dan artis yang bisa membawa nama Badung dalam event yang lebih tinggi yakni Porsenijar Provinsi Bali. Kami juga berharap kepada pelatih dan pembina bisa memberikan yang terbaik kepada atlet dan artis perwakilan Kabupaten Badung agar nantinya bisa meraih juara umum dalam rangka pelaksanaan Porsenijar di Provinsi Bali 2024,” ujar Adi Arnawa.

BACA JUGA:  Sekda Badung Akui Ada Kawasan Kumuh di Kabupaten Badung

Sementara Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Kadisdikpora) Badung I Gusti Made Dwipayana selaku Ketua Panitia Porsenijar Badung 2024 menjelaskan, Porsenijar merupakan upaya nyata untuk menumbuhkan, meningkatkan dan memberdayakan kesiapan para pelajar sekaligus untuk mengevaluasi serta mengukur hasil pembinaan, penguasaan teknik, taktik dan strategi masing-masing sekolah terhadap bidang olahraga maupun seni. Melalui porsenijar ini juga akan dievaluasi dengan cermat dan teliti bagi para atlet dan artis pelajar yang akan diterjunkan pada event Porsenijar Provinsi Bali.

“Porsenijar Badung mempertandingkan 31 cabang olahraga dan 18 bidang seni yang dilombakan. Porsenijar berlangsung dari tanggal 19 hingga 25 Maret 2024 yang diikuti SD di semua Kecamatan, SMP dan SMA/SMK di Badung. Porsenijar ini bertujuan untuk mendorong, memberdayakan olahraga dan seni sebagai bagian penting serta strategis bagi pencapaian prestasi dan meningkatkan kesadaran para siswa akan arti penting olahraga dan seni, yakni memberi kontribusi positif bagi bekal hidupnya dan pembangunan dibidang pendidikan,” jelasnya.(M-011)

  • Editor: Daton
BACA JUGA:  Thailand Open 2024, Komang Ayu Singkirkan Wakil Hong Kong