Polri Memprediksi Arus Lalu Lintas Meningkat Hingga 2 Januari 2023

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. (Foto: Menitini/Humas Polri)

JAKARTA,MENITINI.COM-Polri memprediksi terjadi peningkatan arus lalulintas terkait dengan libur Natal dan Tahun Baru 2023. Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, berdasarkan kajian dari Korlantas Polri dan Kemenhub RI peningkatan arus lalu lintas akan terjadi pada Jumat (30/12/2022) dan dan Senin (2/1/2023).

“Info dari Kakorlantas Polri dan survei Kemenhub tanggal 30 Desember dan 2 Januari akan ada peningkatan,” ujar Dedi saat dimintai konfirmasi, Senin (26/12/2022).

Dedi mengungkapkan, Polri telah mempersiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas apabila terjadi mobilitas kendaraan yang tinggi sehingga menyebabkan kemacetan. Dedi menyebutkan Polri akan mengantisipasi kemacetan di tol hingga tempat ibadah.

“Tetap secara maksimal diantisipasi untuk menghadapi kemacetan di jalur tol, obyek-obyek wisata, pusat-pusat perbelanjaan, tempat ibadah, bandara, dan pelabuhan,” jelasnya.

BACA JUGA:  Awali Tahun dengan  Persembahyangan bersama, Bupati Tamba Siap Realisasikan program prioritas 

Selain itu, Dedi menyatakan perayaan Natal 2022 di seluruh Indonesia telah berjalan dengan aman dan lancar. “Alhamdulillah secara umum situasi kamtibmas seluruh jajaran dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif,” pungkasnya. (M-011)

Editor: Daton