Peringatan Hari Ibu di Jembrana, Gelar Fashion Show dan Lomba Busana Berkebaya

JEMBRANA,MENITINI.COM-Dengan mengusung Tema “Pesona Tenun Jembrana, Kekuatan Perempuan Berdaya dan Berkarya”  peringatan hari ibu ke-95 dipusatkan di Wantilan Pura Jagatnatha Jembrana, Jumat (22/12/2023).

Acara peringatan hari ibu ini, diselenggarakan dengan tujuan untuk menghormati dan merayakan peran ibu dalam pembangunan keluarga dan masyarakat , selain itu melalui acara ini diharapkan agar perempuan Jembrana dapat berdaya dan berkarya dalam mengembangkan dan melestarikan Tenun Jembrana, Keluwesan dan keragaman corak tenun Jembrana akan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat sebagai pengguna. Peringatan hari ibu di Jembrana diisi dengan berbagai kegiatan.

Tueut digelar  menyapa dan berbagi dengan pemberian sembako untuk 300 orang serati banten Griya se-Kabupaten Jembrana, lomba senam paud salam dan bahagia dengan peserta anak paud dan guru paud perwakilan PKG se kabupaten Jembrana.

BACA JUGA:  Bupati Tamba Lantik 2 Pejabat Eselon II

Serta puncaknya Fashion Show dan Lomba busana berkebaya dengan peserta ketua tim penggerak PKK Desa/Kelurahan se Kabupaten Jembrana.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Ny. Candrawati Tamba hadir dan membuka langsung Acara Peringatan Hari ibu tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Tamba mengatakan Peran ibu dalam rumah tangga sangat luar biasa, ada pepatah yang mengatakan lelaki sukses ada lelaki sukses dibelakangnya.

“Saya bisa sampai ditahap ini, tidak lepas dari peran istri sebagai peran seorang ibu di rumah, disamping beliau mengurus anak-anak, juga mengurus saya dan keluarga, jadi apa bedanya dengan ibu-ibu yang lain pasti juga sama,” ucapnya

Bupati Tamba juga mengucapkan selamat kepada seluruh ibu-ibu yang hadir, ibu-ibu seluruh Jembrana, bahkan seluruh Indonesia. “Pada hari ibu tanggal 22 Desember ini, saya ucapkan Selamat hari ibu, semoga  ibu selalu mengantarkan keluarga dalam kondisi yang baik, sehat, dan sejahtera, ” ujarnya 

BACA JUGA:  Gratis! Biaya Retribusi Uji Kir Kendaraan Bermotor, Ini Tempat dan Jam Pelayanan

Pihaknya juga merasa bangga dan senang karena Ibu PKK di Kabupaten Jembrana selalu melakukan Inovasi sehingga dapat menunjukan eksistensinya.

“Ketua Tim penggerak PKK dan seluruh hadirin yang berbahagia pada hari ini, saya bangga dan senang juga karena selalu melakukan inovasi, ibu ketua tim penggerak PKK ada saja acara-acara yang dibuat untuk menunjukkan eksistensi daripada PKK yang ada di Kabupaten Jembrana, saya ucapkan selamat dan ditingkatkan lagi,” pungkasnya.

Di sisi lain Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana Ny. Candrawati Tamba mengatakan acara ini merupakan kerjasama tim penggerak PKK kabupaten Jembrana bersinergi dengan Dinas PPPAPPKB dan dekranasda dalam melaksanakan Peringatan hari ibu yang ke 95.

BACA JUGA:  Program Bupati Menyapa Dorong Generasi Muda Siap Bekerja Keluar Negeri

“Dengan menyelenggarakan Fashion Show dan juga Lomba busana berkebaya dengan tema Pesona Tenun Jembrana, Kekuatan perempuan dalam berdaya dan berkarya, semoga harapan saya, kegiatan ini semoga perempuan-perempuan jembrana bisa berdaya dan berkarya dalam mengembangkan tenun jembrana dan melestarikannya,” ucapnya.

Pihaknya juga mengucapkan selamat dan menjelaskan tujuan diadakan  Fashion Show dan juga Lomba busana berkebaya untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap tenun jembrana.

” Saya mengucapkan selamat hari ibu yang ke 95, semoga masyarakat perempuan Jembrana bisa berdaya, berkarya membangun Jembrana Menuju Jembrana emas tahun 2026.

 Kita sudah lihat keluwesan dan keragaman ibu-ibu saat memperagakan busana dengan bagus sehingga nantinya bisa meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan tenun jembrana,” pungkasnya. (M-011)