Penataan Taman Makam Pahlawan di Jembrana Dirancang Dukung Smart City

JEMBRANA,MENITINI.COM-Pemkab Jembrana berencana menata taman makam pahlawan yang berada di ruas jalan sudirman. Penataan itu selain mempercantik areal makam, juga umtuk menambah sarana publik yang bisa diakses masyarakat Jembrana. Dengan taman makam pahlawan yang makin cantik diharapkan melengkapi proses revitalisasi pasar umum negara yang terletak diruas jalan yang sama sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan dan kualitas kehidupan kota sebagai tempat tinggal warga Jembrana.

“Kita akan tata taman makam pahlawan dalam upaya pengembangan kota smart city, disini akan ada tempat permainanya. Kita sediakan wifi gratis juga, ada caffeetaria , kita hias juga pohon-pohon itu dengan lampu sehingga akhirnya jembrana menjadi indah enak dilihat baik siang maupun malam,” kata Bupati I Nengah Tamba saat memantau langsung Taman Makam Pahlawan, Minggu (1/10/2023).

BACA JUGA:  Pertama di Indonesia, Peluncuran Solar Charging Station Pantai Kuta

Ia membayangkan penataan taman makam pahlawan nanti sama halnya dengan kondisi Pura Jagatnatha saat ini. Tampilan depan dan bagaimana suasana di depan Pura Jagatnatha saat ini sebagai contoh yang akan dikerjakan di taman Makam Pahlawan.

“Seperti yang kita lihat didepan jagatnatha sekarang itu mewarnai kecantikan dan estetika Kabupaten Jembrana menuju jembrana smart city,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Bupati Tamba juga akan melalukan penghijauan di Sentra Tenun dengan menanam pohon jepun.

“Kita akan melakukam penghijauan dengan pohon jepun, dimana pohon jepun itu memiliki nilai yang estetik dan juga pohon kesucian, ada 10 pohon jepun nanti yang akan ditanam,” ucapnya.

Di lain sisi, Kepala dinas pekerjaan umum, penataan ruang, perumahan dan kawasan permukiman Kabupaten Jembrana, I Wayan Sudiarta menjelaskan rancangan penataan taman makam pahlawan untuk mempercantik wajah Kota Negara serta diharapkan dapat melengkapi bagian daripada revitalisasi pasar yang sama sama berada di satu ruas jalan itu. “Kita ini melanjutkan penataan agar tamanya bagus. Akan ada tempat berkumpul untuk anak anak muda dimana akan dibuat coffe shop di pojok.

BACA JUGA:  Kemenkumham Pantau Pemasangan Autogate di Bandara Ngurah Rai

Kemudian untuk anak anak atau arena bermain itu akan dibuat di wantilan didepan, sedangkan kiri kanannya akan ditata agar wajah daripada kota itu menjadi baik,” ujarnya.

Sudiarta menambahkan penataan taman makam ini akan terintegrasi dan tidak bisa dilepaskan dengan pasar umum negara yang saat ini proses revitalisasi.

” Nanti pasar beroprasi , tempat ini juga siap untuk digunakan untuk mendukung peningkatan pelayanan publik,” pungkas Wayan Sudiarta. (M-011)

Editor: Daton