Jumat, 21 Juni, 2024

Foto dokumen: TPST Kesiman Kertalangu. (Foto: M-011)

DENPASAR,MENITINI.COM-Mesin rotary dryer baru di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Kertalangu Denpasar Timur dan TPST Padangsambian Kaja Denpasar mulai didatangkan. Dan mulai hari ini, Senin (10/6/2024) sudah mulai dirakit.

Dilansir Tribunews, Public dan Government Relation PT Bali Citra Metro Plasma Power (Bali CMPP), Andrean Raditha mengatakan, mesin yang baru sudah didatangkan untuk memenuhi kebutuhan pengolahan sampah. Mesin tersebut ditarget bisa lebih maksimal dalam mengolah sampah di Denpasar.

“Proses perakitan sudah dimulai hari ini. Jadi kami harap secepatnya bisa dioperasikan agar bisa digunakan untuk memenuhi target pengolahan,” katanya, seperti dikutip dari Tribunews, Senin (10/6/2024). Proses perakitan diperkirakan akan selesai tanggal 15 Juni 2024.

Dengan selesainya perakitan mesin rotary dryer tersebut, diharapkan nantinya penambahan pengolahan sampah bisa dilakukan. Saat ini di TPST Kesiman Kertalangu baru mampu mengolah 60-100 ton dari daya tampung 450 ton dan Padangsambian Kaja baru 15 ton dari daya tampung 120 ton per hari.

Pihak pengelola menargetkan pemenuhan pengolahan 60 persen bisa dicapai pada 19 Juni 2024 mendatang, seiring dengan selesainya perakitan mesin baru tersebut.

“Kami target tanggal 19 Juni dipastikan sudah bisa 60 persen. Kami fokus ke sana dulu dan Padangsambian Kaja 72 ton dari total kapasitas,” ujar Raditya.

  • Editor: Daton