Rabu, 29 Mei, 2024
Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen mengajak semua pemuda yang ada di wilayah teritorialnya untuk berperan aktif menjaga persatuan dan kesatuan.

Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen mengajak semua pemuda yang ada di wilayah teritorialnya untuk berperan aktif menjaga persatuan dan kesatuan. (Foto: Istimewa)

KLUNGKUNG,MENITINI.COM-Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen mengajak semua pemuda yang ada di wilayah teritorialnya untuk berperan aktif menjaga persatuan dan kesatuan.

Hal itu dikatakan oleh Dandim melalui seminar yang berlangsug di ruang rapat Praja Mandala Pemkab Klungkung pada Minggu (20/08/2023).

Seminar bertajuk pemilu damai dan berintegritas melalui peran pemuda dalam menjaga Persatuan bangsa itu, turut dihadiri oleh sejumlah pihak diantaranya para Ketua Karang Taruna se-Kabupaten Klungkung.

“Pemuda itu ujung tombak dan garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan. Itu dibuktikan melalui adanya Sumpah Pemuda. Pada intinya, pemuda memiliki peranan penting menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Dandim.

Sementara itu, Bupati I Nyoman Suwirta menambahkan adanya sosialisasi terkait peran pemuda dalam mengawal pesta demokrasi tahun mendatang, sangat penting untuk disosialisasikan.

BACA JUGA:  Mayjen TNI Rafael Pimpin Sidang Pantukhir Cata TNI-AD

Sosialisasi itu, kata dia, tentunya melibatkan para Ketua Karang Taruna yang saat ini berada di Pemkab. “Semakin tinggi partisipasi pemuda di Pemerintahan, maka akan semakin baik kualitas demokrasi di negara tersebut,” jelas Bupati. (M-011)

  • Editor: Daton

Berita Lainnya: