Kunjungi IKN, Presiden Jokowi Gunakan Jalur Laut

Presiden Joko Widodo menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Selasa, 25 Oktober 2022, melalui jalur laut dengan menggunakan KRI Escolar - 871.
Presiden Joko Widodo menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Selasa, 25 Oktober 2022, melalui jalur laut dengan menggunakan KRI Escolar - 871. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

JAKARTA,MENITINI.COM-Ada yang berbeda dalam kunjungan Presiden Joko Widodo ke Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Selasa, 25 Oktober 2022. Biasanya Presiden dan rombongan menggunakan jalur darat dari Balikpapan ke IKN dengan waktu tempuh selama 2 jam.

Namun kali ini, Presiden dan rombongan menelusuri jalur laut dengan menggunakan KRI Escolar – 871. Jarak dari Pelabuhan Semayang, Kota Balikpapan ke Pelabuhan Cita Sabut, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara ditempuh selama 1 jam.

Dalam perjalanan tersebut, Presiden dan rombongan melintasi Jembatan Pulau Balang yang menghubungkan Balikpapan dan IKN.

“Ini menelusuri jalur logistik untuk IKN,” ucap Presiden.

Turut mendampingi Presiden dalam perjalanan ini, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.

BACA JUGA:  Gubernur MI Membawa Tanah dan Air dari Hila – Kaitetu ke IKN, Ini Kata Sekda

Sumber: BPMI Setpres