Kajati Ade Beserta Seluruh Jajaran Kejaksaan Tinggi Bali Ucapkan Dirgahayu Bali ke-64

Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Ade T Sutiwarman, menghadiri upacara bendera memperingati hari jadi Provinsi Bali ke-64 tahun 2022, Minggu (14/8/2022). (foto:ist)

DENPASAR,MENITINI.COM-Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Ade T Sutiwarman menghadiri upacara bendera memperingati Hari Jadi ke-64 Provinsi Bali, yang digelar di lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu (14/08/2022).

Pelaksanaan Upacara yang mengambil tema ”Pulih Bersama, Tumbuh Bersama, Hidup Bersama, Berkembang Bersama, Kuat Bersama, Manfaat Bersama” itu juga dihadiri oleh sejumlah Pejabat Tinggi di Provinsi Bali, serta dari unsur TNI, Polri, PNS, dosen, guru, pelajar dan masyarakat. Bertindak selaku inspektur upacara Gubernur Bali, Dr. Ir. Wayan Koster, MM.

Dalam sambutannya Gubernur Bali menyampaikan beberapa poin penting terkait kebangkitan Bali setelah melalui masa pandemi Covid-19 hingga hari jadi Provinsi Bali ke-64 ini. Termasuk penanganan kasus Covid yang dikelola dengan sangat baik dan cepat, sehingga saat ini telah tercapai peningkatan kesehatan pada masyarakat melalui vaksinasi.

BACA JUGA:  Puncak KTT G20, Basarnas Siagakan Ratusan Personil di Darat, Laut, Udara

“Peningkatan tersebut tentunya berimbas pada pertumbuhan pariwisata yang mulai bangkit, baik melalui kunjungan wisatawan mancanegara maupun domestik,” ujar Gubernur Koster.

“Momentum yang sangat baik ini dapat kita pertahankan sekaligus tingkatkan seiring dengan banyaknya event nasional maupun internasional di Bali, terutama rangkaian pertemuan Presidensi G20, yang puncaknya berlangsung pada bulan November 2022,” sambungnya.

Pencapaian Pembangunan Bali dalam perwujudan Visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana, Menuju Bali Era Baru, telah terwujud di berbagai sektor baik penguatan dan pemajuan desa adat, tradisi, seni dan budaya serta kearifan lokal Bali, dan juga mencakup perbaikan kualitas ekosistem alam serta pembangunan infrastruktur yang terkoneksi dan terintegrasi hingga kebangkitan pariwisata.

BACA JUGA:  Hujan Deras, Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Kendaraan, Mobil dan Motor Rusak

Pada kesempatan tersenyum Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, Ade T Sutiawarman, beserta seluruh Pegawai Kejaksaan Tinggi Bali secara khusus juga mengucapkan Selamat Hari Jadi Provinsi Bali, Dirgahayu Ke-64 Tahun untuk semua masyarakat Provinsi Bali.

“Mari jadikan Peringatan Hari Jadi Provinsi Bali sebagai momentum kita menjalin satu semangat bersama untuk pulih, hidup, tumbuh, berkembang dan kuat sehingga masyarakat di Provinsi Bali merasakan manfaat dalam upaya peningkatan kualitas hidup di Provinsi Bali,” ujarnya.

Pada 14 Agustus 2022, Provinsi Bali memasuki usia ke-64 Tahun. Provinsi Bali terbentuk pertama kali pada tanggal 14 Agustus 1958 yang ditetapkan dengan Undang-Undang nomor 64 tahun 1958. (M-001)

BACA JUGA:  Balai Kota Bandung Kebakaran, Asap Tebal Membubung Tinggi