Senin, 15 Juli, 2024
Airlangga Hartarto

Airlangga Hartarto. (Foto: Net)

JAKARTA,MENITINI.COM-Partai Golkar tetap konsisten memperjuangkan langkah politik ketua umumnya, Airlangga Hartarto, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Partai berlambang pohon beringin itu tetap berjuang mengusung Airlangga sebagai bakal calon presiden (capres).

“Sampai saat ini posisi Golkar tetap mencalonkan AH (Airlangga Hartarto) sebagai capres kami,” kata Ketua DPP Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno Laksono, seperti dikutip dari Medcom.id pada Selasa (2/5/2023).

Di sisi lain, Dave juga berbicara soal peluang kerja sama Golkar dengan partai politik (parpol) di luar Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dalam menatap Pilpres 2024. Yakni, kerja sama dengan Partai Gerindra.

“Nanti kita liat arah kesepakatan seperti apa,” ucap Dave. Langkah memasangkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Airlangga tak menutup kemungkinan untuk dibahas. Proses itu terus berjalan.

BACA JUGA:  Golkar NTB Bakal Lakukan Tiga Kali Survei Elektoral Balon Kepala Daerah, Gandeng LSI Denny JA

“Tetapi pembahasan masih berjalan, hingga keputusan nanti baru akan dicapai,” ujar Dave.

Anggota Komisi I DPR itu menilai banyak kemiripan dari kedua pucuk pimpinan parpol tersebut. Bahkan, keduanya juga berada dalam koalisi pemerintah yang selalu menuntaskan kinerjanya di pos kementerian masing-masing.

“Walaupun banyak kemiripan dalam semangat dan visi misi kedua tokoh tersebut, dan Golkar serta Gerindra juga berasal dari sumber yang serupa. Serta pengalaman dan keberhasilan dua tokoh ini telah terbukti dalam menjalankan tugas tanggung jawab di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi),” kata Dave. (M-003)

  • Editor: Daton