Senin, 24 Juni, 2024

Final Round Balap Motor Sport Bike Pertamina Enduro Mandalika Racing Series (MRS) 2023. (Foto: Istimewa)

MATARAM,MENITINI.COM- Puncak pelaksanaan Balap Motor Sport Bike Pertamina Enduro Mandalika Racing Series (MRS) 2023 Final Round sukses digelar pada 29 Oktober 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit. Balap MRS ini dilaksanakan 3 round selama 2023 untuk memperebutkan gelar Juara Nasional dalam tiga kategori: Sport 150, Sport 250, dan Supersport 600.

Kompetisi balap yang diinisiasi oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA), PRIDE Club, dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini berhasil menghadirkan 54 starter dan tiga diantaranya berhasil meraih gelar juara Nasional Balap Motor Sport Bike di masing-masing kategori. Husni Zainul Fuadzy berhasil meraih gelar Juara Nasional di kategori Sport 150, sedangkan Rheza Danica Ahrens di kategori Sport 250 dan Mohammad Adenanta Putra di kategori Supersport 600.

BACA JUGA:  Special Price Tiket ARRC & MotoGP 2024 Bagi Masyarakat NTB

Direktur Utama PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) Priandhi Satria mengungkapkan kegembiraannya untuk performa para riders, “Kami menyampaikan apresiasi mendalam untuk para riders yang telah memberikan penampilan luar biasa selama balap. Kejuaraan ini akan selalu menjadi wadah untuk mendorong potensi para riders muda Indonesia dan memajukan olahraga balap motor di Tanah Air.”

Event Balap Motor Sport Bike Pertamina Enduro Mandalika Racing Series (MRS) 2023 Final Round tidak hanya menjadi ajang puncak dalam dunia balap motor, tetapi juga menjadi sarana untuk mengumpulkan penggemar balap motor. Sebanyak 2.127 spectators hadir di Pertamina Mandalika International Circuit untuk menyaksikan secara langsung pertarungan sengit para pembalap.

BACA JUGA:  Patung Speed Jokowi Jadi Daya Tarik Wisatawan di Mandalika

“Kejuaraan ini mendapatkan dukungan luar biasa dari berbagai pihak yang berkomitmen untuk menyelenggarakan event MRS ini. Dukungan finansial dari Pertamina Enduro, Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif, serta berbagai sponsor utama seperti Pirelli, Yamaha, Honda, LFN, YSS, Cargloss Helmet, dan Hydro Coco turut mendukung menjadikan kejuaraan ini sukses besar.” Lanjut Priandhi.

Untuk menyukseskan event ini, MGPA turut menghadirkan program Edu Wisata Mandalika #JuniorExperience untuk siswa-siswi dari SMKN 4 Mataram, NTB. Program ini memberikan kesempatan bagi 100 siswa untuk menjelajahi dunia motorsport melalui aktivitas seperti Paddock Tour, Race Control Tour, Coaching Clinic dan Pitlane Walk oleh mantan pembalap nasional Mr. Ahmad Jayadi. Setelah mengeksplor sirkuit, para siswa menikmati Final Race Mandalika Racing Series (MRS) 2023.

BACA JUGA:  Hanya Dengan Rp50.000, Pengunjung Bisa Nikmati "Lampaq" Sirkuit MotoGP Mandalika 

Selain menghadirkan ajang balap, kejuaraan ini juga berusaha memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat lokal. Untuk tujuan ini, para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di sekitar area paddock dan tribun penonton juga ikut dihadirkan, memberikan kontribusi yang berarti untuk mendukung perekonomian Mandalika dan sekitarnya.

Tahap Final Pertamina Mandalika Racing Series 2023 juga diakhiri dengan acara Championship Night yang mencakup penobatan para Juara Nasional Balap Motor 2023 serta penghargaan bagi para pendukung yang dilaksanakan di Pertamina Mandalika International Circuit. *

  • Editor: Daton