Diduga Sakit, Pemulung Ini Tewas Membusuk di Rumah Kosong 

DENPASAR,MENITINI.COM-Seorang pemulung yang diakrab disapa Mbah Mo (65) ditemukan meninggal dunia dan membusuk di sebuah rumah kosong, di Jalan Kusuma Bangsa IV nomor 9X, Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Bali, Selasa (28/3/2023). Mbah Mo diduga meninggal karena sakit.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi menerangkan, peristiwa tersebut awalnya diketahui oleh saksi yanga bernama Ahmad Wahyudi (51) sekitar pukul 12.00 Wita. Buruh proyek yang bekerja dekat lokasi kejadian itu mencium bau busuk di rumah kosong tersebut. Karena penasaran, warga asal Banyuwangi, mengecek ke lokasi peristawa itu. Ternyata bau busuk itu berasal dari jasad yang ditemukan tewas di rumah kosong.

“Jadi, informasinya rumah itu kosong dan terbengkalai sehingga ditinggali oleh korban. Ia bekerja sebagai pemulung,” kata AKP Sukadi. Mbah Mo ditemukan dalam posisi tertidur dan tidak menggunakan baju. Selain bau busuk, jasadnya juga terdapat ulat. 

BACA JUGA:  Tiga Desa di Sekotong Kembali Diterjang Banjir, Begini Kondisinya

Dari keterangan saksi lain bernama Saneto (42) yang juga bekerja sebagai buruh tukang di sebelah TKP, menyebutkan Mbah Mo pernah mengeluh sakit saat bertemu. Namun katanya Mbah Mo tidak mau berobat. Setelah itu dirinya tidak melihatnya lagi. 

Jenazah Mbah Mo dievakuasi menggunakan ambulans BPBD Kota Denpasar ke RSUP Prof Ngoerah (Sanglah) Denpasar, untuk proses lebih lanjut. (M-011)

  • Editor: Daton