Bupati Tamba Sambut Kedatangan Jemaah Haji asal Jembrana

Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyambut langsung kedatangan Jemaah haji asal Kabupaten Jembrana yang telah menyelesaikan ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi. Penyambutan jamaah haji berlangsung di Masjid Baitul Muhtarifin Polres Jembrana, Jumat (5/8/2022).
Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyambut langsung kedatangan Jemaah haji asal Kabupaten Jembrana yang telah menyelesaikan ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi. Penyambutan jamaah haji berlangsung di Masjid Baitul Muhtarifin Polres Jembrana, Jumat (5/8/2022). (foto: ist)

NEGARA,MENITINI.COM-Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyambut langsung kedatangan Jemaah haji asal Kabupaten Jembrana yang telah menyelesaikan ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi.

Penyambutan jamaah haji berlangsung di Masjid Baitul Muhtarifin Polres Jembrana, Jumat (5/8/2022). Sebanyak 24 orang jemaah haji Kabupaten Jembrana Tahun 2022 telah tiba kembali dan menyelesaikan  pelaksanaan ibadah haji mereka dengan lancar. 

Menyambut secara langsung,  Bupati Tamba mengaku sangat bersyukur, keberangkatan para Jamaah Haji Kabupaten Jembrana tahun 2022 diberi kelancaran dalam melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah dan tiba di Jembrana dengan lancar dan selamat.

Advertisements
(foto: ist)

“Kami mengucapkan selamat datang kepada para Jamaah Haji yang telah berjuang dengan maksimal melaksanakan ibadah haji dan menjadi Haji yang Mabrur dan Mabruroh,” ucapnya.

Bupati menambahkan sebagai tanda menjadi Haji Mabrur dan Mabruroh yakni ketika pulang dari menunaikan ibadah haji semakin dekat kepada Allah SWT dalam hal melaksanakan ibadah.

“Dalam keseharian dapat semakin harmonis dengan sesama, baik kerabat, tetangga serta dalam kehidupan dilingkungan sekitar dan masyarakat,” imbuhnya.

Dirinya berharap para jemaah haji dapat memperkuat ibadah,  meningkatkan amal dan perbuatan, perkataan sikap dan sebagainya.

“Kedepannya tentu dengan bertambahnya jumlah jemaah haji yang ada di Kabupaten Jembrana, kita berharap mereka menjadi contoh teladan dalam kehidupan bermasyarakat khususnya dalam menjalankan ibadah, menjadi panutan dan contoh kesolehan dalam sehari-hari di masyarakat,” Harap Bupati I Nengah Tamba. 

Dilain sisi Haji Ahmad Syaifulloh sebagai Ketua Panitia Pemberangkatan dan Penyambutan Jemaah Haji Kabupaten Jembrana melaporkan, jemaah haji Kabupaten Jembrana Tahun 2022 berjumlah 24 orang.

“Selama dalam pelaksanaan ibadah haji mereka dapat melaksanakan semua rangkaian ibadah haji dengan tertib, baik dan sesuai dengan arahan yang sudah kami sampaikan sebelum mereka berangkat kemarin,” ujar Haji Ahmad.

Pihaknya mengatakan kedatangan Jemaah Haji yang berjumblah 24 orang tersebut dipastikan terbebas dari virus Covid-19.

“Mereka semuanya sehat walafiat, dan bahkan tadi begitu datang masuk ke asrama haji sukalilo, mereka di cek Swab dan PCR, dan hasilnya semua negatif,” pungkas Haji Ahmad Syaifulloh.

Turut hadir dalam acara penyambutan, Wakapolres Jembrana Kompol Losa Lusiano Araujo, Kepala kantor Kementrian Agama Kabupaten Jembrana I Gede Sumarawan serta beberapa tokoh agama. (rls

BACA JUGA:  Bebas Visa Bagi Wisman Asean, Angin Segar Pariwisata Bali