Rabu, 29 Mei, 2024

I Gusti Agung Kade Oka yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Sekretaris pada Dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jembrana, dilantik menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). (Foto: M-011)

JEMBRANA,MENITINI.COM- Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Jembrana resmi dilantik definitif oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Rabu (4/10/2023) di Aula Sentra Tenun Jembrana. Turut hadir Wabup IGN Patriana Krisna, Sekda I Made Budiasa beserta pimpinan OPD di lingkup Pemkab Jembrana.

Dilantik sebagai Kaban Kesbangpol yang baru, I Gusti Agung Kade Oka yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Sekretaris pada Dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jembrana.

Sebelumnya, BKPSDM kabupaten Jembrana telah mengumumkan seleksi terhadap pengisian JPT pada Badan Kesbangpol yang diikuti 4 orang PNS di pemkab Jembrana.

Berdasarkan dari rangkaian seleksi, hasil tertinggi diperoleh Sekretaris Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Jembrana I Gusti Agung Kade Oka Diputra, dengan hasil akhir 79,54 poin, disusul Ida Bagus Ketut Budi Aryana dengan hasil 76,66 poin. Kemudian I Ketut Armita memperoleh 74,37 poin dan Anak Agung Bagus Prabawa Putra mendapat nilai akhir 65,43 poin.

BACA JUGA:  GOW Jembrana Ngayah  Rejang Renteng, Serangkaian Karya Ida Betare Turun Kabeh Pura  Besakih

Dikesempatan yang sama juga dilakukan pelantikan terhadap dua jabatan administrator pada Dinas Dukcapil kabupaten Jembrana. 

Dua jabatan tersebut diantaranya, Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Dinas Dukcapil diisi oleh I Komang Sujana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pelayanan Administrasi Kependudukan pada Dinas Dukcapil Kabupaten Jembrana. Selanjutnya, I Gede Sudiadiarta mendapat promosi sebagai Kepala bidang pelayanan pencacatan sipil pada Dinas yang sebelumnya menjabat sebagai Administrator Database  Kependudukan Ahli Muda Pencatatan Sipil Kabupaten Kabupaten Jembrana.

Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang telah dilaksanakan ini adalah untuk mengisi kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Jembrana sejak 13 Maret 2023 karena dimutasi ke Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang setara.

BACA JUGA:  Jumlahnya Tinggal 6, Dokar di Jembrana Bakal Dapat Bantuan Rp7 Juta untuk Mempercantik

Sedangkan untuk pengisian jabatan Administrator pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jembrana disebabkan perubahan susunan organisasi sejak diberlakukannya Peraturan Daerah Kabupaten Jembrana Nomor 5 Tahun 2022 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Bupati I Nengah Tamba usai melantik mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatannya. “Tanggung jawab, kepercayaan, dan kehormatan telah saya berikan, abdikan semua pikiran, waktu, dan tenaga untuk kepentingan masyarakat Jembrana yang kita cintai serta menyongsong terwujudnya Jembrana Emas 2026,”ujarnya.

Terakhir pihaknya juga berpesan sebagai PNS Jembrana terpilih yang setelah melalui uji dan seleksi yang kredibel dan akuntabel, dinilai cakap dan layak untuk mengemban tugas sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator. “Saya berharap saudara dapat menunjukan dan membuktikan semuanya itu dalam pelaksanaan tugas,”tandasnya. (M-011)

  • Editor: Daton
BACA JUGA:  Bupati Jembrana Serahkan Laporan Keuangan  Unaudited Tahun 2023