Sabtu, 18 Mei, 2024

Kompol I Gusti Ngurah Yudhistira. (Foto: M-003)

BADUNG, MENITINI.COM- Aksi speeding atau berkendara sepeda motor melebihi batas kecepatan yang meresahkan masyarakat Kuta Selatan ditindak tegas Kapolsek Kuta Selatan (Kutsel), Kompol I Gusti Ngurah Yudhistira.

Kendati baru beberapa hari menempati jabatan sebagai Kapolsek Kuta Selatan,  Kompol Gusti langsung menggeber razia dan patroli di kawasan By Pass Ngurah Rai Kuta Selatan yang sering menjadi lokasi aksi speeding.

Razia dilakukan untuk menjaga kenyamanan dan keamanan wilayah, sekaligus menjaga kondusifitas jelang perhelatan perhelatan WWF di Nusa Dua. 

Kompol I Gusti Ngurah Yudhistira menjelaskan, pihaknya setiap hari menggelar patroli dan razia di sejumlah kawasan di Kuta Selatan. “Setiap malam razia hingga subuh dari Pukul 23.00 Wita hingga Pukul 03.00 Wita. Sasaran adalah pelaku trek-trekan dan kendaraan dengan knalpot brong yang bising,” katanya, Rabu (8/5/2024).

BACA JUGA:  Sekretariat DPRD Badung Siapkan 675 Gram Emas Untuk PIN Anggota yang akan Dilantik

Menurutnya, pada malam Minggu hampir semua personil polisi diterjunkan untuk melakukan antisipasi. Selain di kawasan By Pass Ngurah Rai, patroli juga dilakukan Ke kawasan rawan aksi speeding seperti di wilayah Pecatu dan Ungasan.

Hal tersebut sekaligus mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan, termasuk merazia kendaraan dengan suara keras yang banyak disewa wisatawan. “Sampai saat ini kita sudah menilang dan menahan sebanyak 85 kendaraan,” ujarnya.

Selain ditilang, kendaraan pelaku juga disita sementara di Mapolsek Kuta Selatan. Kendaraan tersebut bisa diambil pemilik setelah membayar tilang dan mengganti semua ke kondisi standar.   

“Semua kita tindak tegas sesuai aturan yang ada. Selain yang bolak balik dan knalpot brong, kami juga melakukan antisipasi street crime (kejahtan jalanan),” tegasnya. M-003

BACA JUGA:  SatPol PP Bali Sidak Perda KTR di RSUP Sanglah