Anggota DPRD Tual Ngamuk Saat Paripurna Berlangsung

Kondisi kericuhan saat rapat paripurna berlangsung di DPRD Kota Tual.
Kondisi kericuhan saat rapat paripurna berlangsung di DPRD Kota Tual.

AMBON, MENITINI – Sejumlah anggota DPRD Kota Tual yang tergabung dalam Fraksi Indonesia Maju Ngamuk dan banting meja saat rapat paripurna dalam rangka penyampaian nota pengantar terhadap rencana peraturan daerah tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Tual Tahun 2021.

Sesuai data yang dihimpun media ini di ruangan rapat Gedung DPRD Kota Tual, Kamis (7/7/2022), telah terjadi keributan yang sangat sengit.

Sejumlah anggota DPRD Kota Tual secara spontan mengamuk dan merusak sejumlah fasilitas pemerintah saat berlangsungnya rapat paripurna.

Di tengah rapat, Jacob Silubun dari Partai Gerindra tiba-tiba menarik Mic dan membanting. Sehingga anggota DPRD lainnya yakni, Rahman Rettob dari Partai PPP dan Alexsandar Betaubun asal Partai PDI Perjuangan ikut membanting meja.

BACA JUGA:  OGDJ Ngamuk, Ancam Bunuh Polisi, Dibawa ke RSJ Bangli

Fraksi Indonesia Maju ribut karena kesal dengan ketua DPRD Kota Tual Hassan Syarifuddin Borut.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tual Hassan Syarifuddin Borut diikut oleh sejumlah anggota DPRD Kota Tual.

Sedangkan unsur pemerintah daerah dihadiri oleh Sekda Kota Tual. A. Yani Renuat dan sejumlah OPD lingkup Pemkot Kota Tual.

Hingga berita ini dimuat, belum ada penjelasan resmi terkait alasan sejumlah anggota DPRD Kota Tual merusak pasilitas pemerintah itu. (M-009).

VIDEO KERICUHAN SIDANG DPRD TUAL