Sabtu, 18 Mei, 2024

(Foto: Dok. Humas Polri)

JAKARTA,MENITINI.COM-Personel Polri mengukir prestasi di ajang kejuaraan asia ‘1st FAI Asian Indoor Skydiving Championships’ dan kejuaraan dunia indoor skydiving ‘5th FAI World Cup Indoor Skydiving Championships’ di GoAirborne, Macau, China. Tim Polri menyabet juara 3, 2 dan 4 di tingkat Asia, dan menduduki posisi 5, 12 dan 21 di tingkat dunia.

“Syukur alhamdulillah, tim penerjun payung Polri kembali mengukir prestasi di tingkat internasional. Jadi memang pada Senin, 15 April 2024 pukul 07.00 WIB, tim penerjun paying Polri berangkat menuju Macau, China untuk ikut kejuaraan ini dari 16 sampai dengan 21 April 2024. Polri mengirim tim baik putra maupun putri,” kata Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulis, Minggu (21/4/2024).

BACA JUGA:  Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Rumput Stadion GBK Jadi Perhatian PSSI

“Polri, terutama Bapak Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo) terus mendukung pengembangan dan peningkatan kemampuan, serta talenta yang dimiliki juga diminati para personel,” sambung Irjen Dedi.

Kontingen timnas Indonesia yang terdiri para prajurit Bhayangkara ini dikomandoi oleh Kombes Christiyanto Goetomo, AKBP Abdul Fitri dan Ketua Komite Terpa Fasi Irvan Zuladri. Sementara kontingen diketuai AKBP Bayuaji Yudha Prajas.

“Pada tingkat kejuaraan Asia tim putra kategori Formation Skydiving 4 way open menduduki peringkat 3, yang kategori Formation Skydiving putrinya peringkat 2. Untuk tim putra yang kategori 2 Way Dynamic Open posisi 4,” jelas Irjen Dedi.

Sementara itu, di tingkat dunia, tim putra kategori Formation Skydiving 4 way open menduduki posisi ke 12, tim putri kategori Formation Skydiving 4 way menduduki posisi 5. Dilanjut dengan tim putra kategori 2 Way Dynamic Open di posisi ke 21.

BACA JUGA:  Tunas Muda Adhyaksa Menyelenggarakan Adhyaksa International Run 2024 Bertajuk “Find Your Pace”

“Tentunya Polri bangga karena membawa dan membentangkan bendera Merah Putih di panggung kejuaraan tingkat Asia dan dunia ini. Mengharumkan nama bangsa di mata internasional,” pungkas dia.

Kontingen timnas penerjun payung ini juga didampingi dua pelatih selama mengikuti kejuaraan di Macau, yakni Kompol Anjil Faozi dan Ipda Alfyan Syahvidi. Tim juga didukung oleh official yakni AKBP Kevin Leleury dan Ardy Rifiantara serta Dwi Waskito dari Fasi.

Berikut personel tim terjun payung Polri yang tergabung dalam Kontingen timnas Terjun Payung Indonesia:

Atlet 4 – Way FS Open

  1. Kompol Sang Ngurah Wiratama Satria Pathy, SIK, MH, MSi (Katim)
  2. Brigpol Sujitno Embatau
  3. Bripda Ichiko Wuryantoro Putro
  4. Bripda Muhammad Fadhly Nugroho
  5. Bharada Imam Ramdhan
BACA JUGA:  Ini Tips Mudik Aman dan Nyaman dari Polri

Atlet 4 – Way FS Putri

  1. Brigpol Nur Fauziah Anwari Putri, SH (Katim)
  2. Bripda Melia Roza
  3. Bripda Elisabeth Putri Pratiwi
  4. Bripda Nabila Keysha
  5. Bripda Jilfarianti Nadar
  6. Sheiva Annur Faozi – Pelajar SMA (Bhayangkara Tim)

Atlet Dynamic Open

  1. Kompol Reynando Hutapea, SIK, MM (Katim)
  2. Bripda Wildan Aditya Nugraha Mukti
  3. Bharada David Redonsen
  • Sumber: Humas Polri
  • Editor: Daton