Satu Rumah Warga Ludes Terbakar, Diduga kosleting Listrik

Satu rumah warga yang berada di desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, ludes di lahap api.
Satu rumah warga yang berada di Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, ludes dilahap api. (Foto: Menitini/M-009)

AMBON,MENITINI.COM-Satu rumah warga yang berada di kawasan Lembah Argo, desa Passo, kecamatan Baguala, Kota Ambon, ludes terbakar, Senin (26/12/2022) sore.

Kebakaran yang terjadi sekira Pukul 15.00 WIT itu menyebabkan seluruh bangunan lantai dua rumah tersebut habis di lahap api.

Kapolsek Baguala AKP Meity Jacobus mengatakan, dari hasil penyelidikan yang dilakukan kebakaran tersebut diduga akibat kosleting listrik.

“Dugaan sementara kebakaran itu terjadi akibat korsleting listrik di lantai dua. Kemudian api dengan cepat menghabiskan seluruh bangunan rumah korban yang sebagian besar menggunakan papan dan kayu,” ujar Meity kepada wartawan, Senin (26/12/2022).

Kapolsek mengungkapkan saat kebakaran terjadi, pemilik rumah Ferdy Ayal sedang tertidur di lantai satu rumahnya. Ferdy kemudian dibangunkan istrinya setelah sang istri melihat kepulan asap di lantai dua rumah mereka. “Saat itu mereka langsung berteriak minta tolong,” kata Kapolsek.

BACA JUGA:  KTT G20, Kepatuhan Pengguna Jalan Terhadap Ganjil Genap di Bali Meningkat

Adapun warga yang mengetahui kejadian itu langsung segera mendatangi rumah tersebut untuk membantu memadamkan kobaran api.

Namun api sulit dipadamkan dan terus merembet ke seluruh bangunan di lantai dua rumah tersebut.

Api baru berhasil dipadamkan pada Pukul 15.30 WIT setelah enam mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan kebakaran di rumah korban tersebut, jelas Kapolsek.

“Api akhirnya dipadamkan setelah enam unit mobil pemdam tiba di lokasi kejadian,” tambahnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu, namun akibat kebakaran tersebut pemilik rumah mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

“Seluruh bangunan lantai dua rumah hangus terbakar, tutup Kapolsek Baguala. (M-009)

BACA JUGA:  Hujan Deras, Banjir, Jalan ke Kota Ini Terputus