RI Temukan 2 Miliar Ton Emas, Lokasinya Dompu

Ilustrasi emas

JAKARTA,MENITINI.COM-Perusahaan pertambangan PT Sumbawa Timur Mining (STM) mengumumkan hasil perkiraan temuan potensi sumber daya tembaga-emas Onto di Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. Angka perkiraaan potensinya diyakini luar biasa.

Dilansir dari CNBC Indonesia, hingga Desember 2021, Sumbawa Timur Mining mencatat wilayah tersebut memiliki total potensi sumber daya mineral Tertunjuk sebesar 1,1 miliar ton, dari jumlah itu rinciannya 0,96% Cu (Tembaga) dan 0,58 g/t Au (Emas) dan total potensi sumber daya mineral Tereka sebesar 1,0 miliar ton terdiri dari 0,7% tembaga dan 0,4 g/t emas.

Angka ini katanya, mengalami peningkatan dibandingkan dengan perkiraan potensi sumber daya mineral yang telah diumumkan pada Desember 2019 lalu. Pada saat itu, perusahaan mengumumkan total potensi sumber daya mineral Tertunjuk sebesar 0,76 Miliar ton dengan rincian 0,93% tembaga dan 0,56 g/t emas dan total potensi sumber daya mineral Tereka sebesar 0,96 miliar ton dengan 0,87% tembaga dan 0,44 g/t emas.TO RESUME CONTENT

BACA JUGA:  Kementerian Keuangan Gratiskan Bea Masuk Kendaraan Listrik

Presiden Direktur STM, Bede Evans mengatakan perkiraan potensi sumber daya mineral terbaru ini memperkuat optimisme perusahaan bahwa sumber daya mineral Onto memiliki potensi untuk dikembangkan lebih lanjut, terutama untuk menjadi sebuah operasi pertambangan tembaga kelas dunia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*