Prancis Sesumbar Bakal Bikin Messi Mati Kutu di Final Piala Dunia 2022

Lionel Messi
Lionel Messi. (Foto: (AP Photo/Natacha Pisarenko)

JAKARTA,MENITINI.COM-Laga final Piala Dunia Qatar 2022 antara Timnas Prancis vs Timnas Argentina akan digelar pada Minggu (18/12/2022).

Timnas Prancis menembus final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Maroko dengan skor 2-0 pada Kamis (15/12/2022). Sementara Argentina lebih dulu meraih tiket final sehari sebelumnya setelah mendepak Kroasia dengan skor 3-0.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps akan menyiapkan rencana untuk mematikan pergerakan Lionel Messi. Skema tersebut dilakukan agar Lionel Messi tak berdaya sehingga tak mampu mengembangkan permainan Argentina pada final nanti.

“Dia merupakan satu di antara pemain terbaik di dunia dan telah membuktikannya. Kami akan mencoba untuk melawan ancaman dari Messi dan menghentikannya memengaruhi pertandingan,” kata Deschamps seperti situs FIFA.COM.

BACA JUGA:  Jerman Kontra Spanyol Imbang 1-1

Dirinya mengakui Timnas Prancis sudah belajar dari pengalaman saat menghadapi Lionel Messi pada Piala Dunia 2018. Deschamp mengatakan meskipun tak mencetak gol, pergerakan Messi ketika itu cukup merepotkan timnya.

“Messi tampil gemilang sejak awal turnamen ini. Empat tahun lalu dia bermain sebagai penyerang tengah melawan kami dan membuat kami terkejut,” ucap Deschamps.

“Sekarang, dia bermain tepat di belakang penyerang dan sering mengambil bola. Kemudian berlari dengan bola dan terlihat performanya sangat bagus,” tegas Deschamps. Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, juga bangga dengan penampilan timnya saat mengalahkan Maroko. Menurut Deschamps, kemenangan ini merupakan kemajuan yang penting dalam upaya mempertahankan gelar Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:  Mengejutkan, Argentina Takluk oleh Arab Saudi

“Ada emosi, kebanggaan. Kemenangan ini masih merupakan langkah yang signifikan,” kata Didier Deschamps seperti dikutip L’Equipe.

Timnas Prancis akan menghadapi Argentina pada laga final Piala Dunia 2022 yang digelar Minggu (18/12/2022). Ini jadi kesempatan bagi Kylian Mbappe dkk untuk mempertahankan gelar Piala Dunia.

Editor: Ton

Sumber: Bola.com