Pengemis Lansia Meninggal Dunia, Tinggalkan Uang Rp 200 Juta

KEDIRI,MENITINI.COM-Seorang pengemis di Kediri Jawa Timur bernama Roisah (70) meninggal dunia dan ketahui ternyata mempunyai simpanan uang di rumahnya sejumlah Rp 200 juta. Uang sebanyak itu dalam bentuk recehan, diduga dari hasil mengemis.

Cerita Mbah Roisah meninggalkan harta hasil mengemis sebanyak ratusan juga itu diceritakan oleh anaknya kepada pemerintah desa. Rumah Mbah Roisah berada di Desa Dukuh, Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Uang itu ditemukan di tumpukan kaleng dan puluhan tas ransel yang berisi uang ratusan juta rupiah. Bahkan, sampai hari ini proses penghitungan uang Mbah Roisah belum rampung.

Kasi Pelayanan Pemerintah Desa Dukuh Manon Kusiroto mengatakan Mbah Roisah meninggal di rumah cucunya di Desa Slemanan, Udanawu, Kabupaten Blitar, pada Sabtu (16/3/2024). Sementara uang ratusan juta itu itu baru diketahui setelah kerabat membuka rumah Mbah Roisah.

BACA JUGA:  Bupati Tamba Serap Usulan dan Harapan Masyarakat melalui Forum Musrenbang

“Di dalam rumahnya ada tumpukan kaleng, tas-tas isinya uang kertas. Di kaleng ada uang logam. Kalengnya ada 50-an lebih. Mulai dilakukan penghitungan oleh saudaranya sama ketua RT setempat. Jumlah pastinya belum, karena sampai saat ini masih dihitung. Sudah mencapai ratusan juta. Insyaallah lebih Rp 200 juta,” ujar Manon dikutip dari detikcom, Jumat (22/3/2024).

Manon mengatakan awalnya tidak ada yang mengetahui apabila Mbah Roisah memiliki uang sebanyak itu. Rumahnya selalu dalam kondisi kosong ditinggal pergi mengemis. Dia biasanya meminta-minta di kawasan Ngadiluwih.

  • Editor: Daton