Mobil Jenis Agya Ditemukan Dalam Jurang Tanpa Pemilik

Lokasi kecelakaan Mini Bus jenis Agia dengan Nomor Polisi DE 1362 AP, di Kota Bula, Seram Bagian Timur (SBT).
Lokasi kecelakaan Mini Bus jenis Agia dengan Nomor Polisi DE 1362 AP, di Kota Bula, Seram Bagian Timur (SBT). (foto: M-009)

AMBON, MENITINI.COM– Sebuah mobil mini bus jenis Agya warna silver ditemukan dalam jurang di jalur Sidomampir, Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur. Tidak ada korban jiwa. Polisi hanya menemukan identitas yang diduga pemilik mobil itu.

Dugaan sementara Polres SBT, kecelakaan itu sudah terjadi sejak Minggu 14 Agustus 2022 malam. Dan baru ditemukan Ahmat Rumasukun, karyawan PT Citic pada Senin (15/8/) pagi.

Kasubsipenmas Humas Polres SBT, Bripka Suwandi Soboh, Senin (15/8/2022), mengaku saat mendapat laporan dari Ahmat Rumasukun, langsung turun ke lokasi kejadian.

Mereka melihat langsung kondisi mobil bernomor polisi DE 1362 AP. Pada bagian bamper depan mini bus itu, mengalami kerusakan kecil. Tidak terlalu parah. Namun pintu mobil dalam kondisi terkunci.

BACA JUGA:  Lagi, Sampah Kiriman Serbu Pantai Kuta

Polisi menduga, pemilik sengaja meninggalkan mobil tersebut dalam kondisi terkunci. Dalam mobil, kata Suwandi, mereka menemukan identitas atasnama Karunia Ilahi Rumbia, berjenis kelamin laki-laki.

Dalam identitas itu juga disebutkan, kalau pria itu Pegawai Kejaksaan di Geser, SBT. “Mobil itu pertama kali dilihat oleh Ahmat Rumasukun. Saat itu saksi mau ke kantor Citic. Dan kemudian dilaporkan ke kita,” ungkap Suwandi.

Saat itu Ahmat Rumasukun, karyawan PT Citic, baru saja melintas jalur itu pada pagi hari untuk pergi ke kantornya. Melihat peristiwa itu, dia langsung melaporkan ke Polres SBT, kata Suwandi. (M-009).