Kebijakan Perbaikan Ekonomi

Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Beny Susianto

Penyebaran Covid-19 di tiga provinsi yang ada di bawah komando Kodam IX/Udayana, berbeda-beda. Provinsi NTT menunjukkan penurunan signifikan, Provinsi NTB bersiap menyongsong kenormalan baru, namun sebaliknya Provinsi Bali menunjukkan peningkatan kasus yang signifikan dalam sebulan terakhir.

Hal tersebut terungkap dalam koordinasi daring yang digelar Kodam IX/Udayana, Senin (22/6). Melihat fenomena di ketiga provinsi, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., memberikan sejumlah arahan ke jajarannya, yang dititikberatkan pada tiga arahan utama.

“Pertama yang harus menjadi perhatian adalah mencegah penyebaran virus penyebab Covid-19 itu sendiri. Dari awal kami sudah lakukan langkah-langkah dengan beberapa konsep dan kebijakan skenario yang dibuat,” katanya.

Arahan kedua difokuskan pada perbaikan perekonomian masyarakat. Jenderal TNI bintang dua ini menilai sejak Covid-19 menghantam Indonesia, perekonomian masyarakat turut menurun. Oleh karena itu, diperlukan upaya yang tepat untuk meminimalisir terjadinya keambrukan ekonomi poll

BACA JUGA:  Plasma Konvalesen Percepat Kesembuhan Pasien Covid-19, Begini Penjelasan Dirut RS PTN Unud

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*