Dapat Ancaman Bom, Pesawat Jetstar Mendarat Darurat

Pesawat Jetstar
Pesawat Jetstar. (Foto: AFP/William West)

JAKARTA,MENITINI.COM-Mendapat ancaman bom, pesawat Jetstar melakukan pendaratan darurat di Bandara Chubu dekat Nagoya, Jepang, pada Sabtu (7/1/2023). Pesawat Jetstar awalnya terbang dari Bandara Narita dengan tujuan Fukuoka.

Tidak ada korban luka akibat peristiwa tersebut menurut lembaga penyiaran Jepang, NHK, seperti dikutip dari Japan Times. Mereka juga menyiarkan rekaman puluhan penumpang berdiri di landasan pacu setelah keluar dari pesawat melalui saluran darurat.

NHK memberitakan polisi awalnya menerima informasi tentang ancaman bom, dan unggahan di media sosial oleh penumpang yang terlihat menunjukkan video dan foto tempat kejadian.

Dalam unggahan itu pula terlihat beberapa tulisan bahwa ancaman tersebut telah menyebabkan pendaratan darurat. Sementara itu, seperti diberitakan Reuters, pesawat tersebut membawa sekitar 149 penumpang.

BACA JUGA:  Australia Pastikan Ada Warganya yang Jadi Korban Pesawat Jatuh di Nepal

Akibat kejadian tersebut, kegiatan mendarat dan lepas landas di bandara yang terletak di pusat industri Jepang di prefektur Aichi saat ini ditangguhkan. Belum terdapat informasi lebih lanjut mengenai masa berlaku penangguhan. (M-003)

Editor: Daton