Adakan Program Go To Banjar, RSU Bhakti Rahayu Denpasar Gandeng Posyandu Desa Dangin Puri Kaja

Suasana pelyanan kesehatan program go to banjar RSU Bhakti Rahayu bersama Posyandu Desa Dangin Puri Kaja Denpasar.
Suasana pelyanan kesehatan program go to banjar RSU Bhakti Rahayu bersama Posyandu Desa Dangin Puri Kaja Denpasar. (foto: Ist)

DENPASAR,MENITINI.COMRumah Sakit Umum (RSU) Bhakti Rahayu Denpasar menyenggarakan kegiatan program Go To Banjar. Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan rutin Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu (Posyandu) oleh Desa Dangin Puri Kaja, Denpasar, di Banjar Tainsiat, Minggu (12/06/2022).
Manager operasional dan pelayanan RSU Bhakti Rahayu Denpasar Ns. Sri Sedana menjelaskan, kegiatan Go To Banjar kali ini adalah skrining OA dan fisioterapi dimana kegiatan tersebut dimaksudkan untuk melakukan deteksi osteroarthritis kepada Lansia dan sekaligus mendapatkan penanganan pertama seperti fisioterapi.

Lebih lanjut Sri Sedana mengatakan, kegiatan tersebut juga dapat membantu Lansia yang memiliki keterbatasan menuju fasilitas Kesehatan (faskes) pertama maupun lanjutan sehingga bisa mendapatkan penanganan cukup dari banjar saja.
“Lansia cukup datang ke banjar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan lalu akan dilakukan fisioterapi sesuai kebutuhan,” ujarnya.
Sementara kepala Dusun Tamansari, Desa Dangin Puri Kaja, Ketut Merta memberikan penjelasan terkait dengan kegiatan Posyandu yang digelar di lingkungannya, Senin (13/06/2022). Kegiatan Posyandu itu bertujuan untuk mengedukasi dan menjaga Kesehatan masyarakat di lingkungannya, sehingga masyarakat tidak harus ke rumah sakit, karena kegiatan Posyandu tersebut sudah bekerja sama dengan Puskemas dan RSU Bhakti Rahayu Denpasar.

BACA JUGA:  Mantan Wakil Gubernur Bali Sudikerta Bebas

“Jika dulu Posyandu itu hanya cek tensi dan timbang badan, tapi saat ini posyandu bekerja sama dengan RSU Bhakti Rahayu dan pemerintah desa. Artinya, ini moment yang tepat bagi masyarakat untuk periksa Kesehatan ke Posyandu,” ujarnya, sambil berharap agar RSU Bhakti Rahayu bisa mengunjungi ke rumah warga masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan di rumahnya.
“Saya akan berusaha meminta kepada pemerintahan desa menyediakan anggaran untuk mmemenuhi kebutuhan-kebuhan seperti masalah Kesehatan dan obat-obatan,” pungkasnya. (Sur)