Singgah di Bali, Ini Pesan Anies Baswedan untuk Relawan AP24

DENPASAR, MENITINI.COM-Capres asal Partai Nasdem Anies Baswedan menyempatkan diri untuk mampir di Bali dalam lawatan ke berbagai daerah timur Indonesia. Anies tiba di Bali pada Jumat malam (9/12/2022) dan menginap di Intercontinental Hotel di Jimbaran Bali.

Anies tiba di Bali setelah melakukan lawatan ke Papua. Setelah menginap semalam di Papua, Anies melanjutkan lawatan dan sosialisasi ke Makasar, Sulawesi Selatan pada Sabtu pagi (10/12/2022). Selama beberapa jam di Bali Anies sempatkan diri untuk bertemu dengan para relawan asal Bali. 

Ketua DPW Anies Pemimpin 2024 (AP24) Bali Ahmad Baraas membenarkan telah bertemu Anies Baswedan di Jimbaran Bali.  “Ya, benar. Kami bertemu tadi malam di Intercontinental Hotel Bali Jimbaran. Pak Anies baru tiba di hotel sekitar pukul 20.00 WITA lebih. Kemudian setelah makan malam beliau sempat bertemu dengan para simpul Relawan AP24 Bali. Kami sempat berbicara banyak hal baik soal pencalonan dirinya menjadi Presiden 2024 dan juga soal Bali sendiri dengan dunia pariwisata yang mulai meningkat,” ujarnya Baraas saat dikonfirmasi, Sabtu (10/12/2022).

BACA JUGA:  Polri Sita HP yang Dipakai Terduga Pelaku Pengancam Capres Anies

Menurut Wakil Sekjen AP24 tersebut, dalam pertemuan yang singkat, ia meminta petunjuk Anies, apa yang harus dilakukan oleh AP24 di Bali. Anies pun memberikan banyak petunjuk tentang apa yang harus dilakukan oleh para relawan AP24 Bali. Namun dari sekian banyak point disampaikan bahwa Anies meminta beberapa hal penting. Pertama, Anies meminta agar para simpul relawan AP24 Bali agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan baik secara nasional maupun secara khusus di Bali.

Anies meminta agar Bali tetap solid, utuh dalam menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan sampai karena perbedaan pilihan di Pilpres 2024, menciptakan perpecahan di Bali yang bisa memberikan dampak yang tidak kondusif kepada industri pariwisata Bali. Ia juga meminta kepada seluruh relawan baik yang sudah bergabung dalam AP25 maupun yang belum bergabung harus tetap solid dan terus menjaga kondusifitas Bali. Kedua, Anies Baswedan berjanji akan datang secara khusus buat Bali karena Bali dinilai sangat penting bagi Indonesia. Saat ini pihaknya bersama AP24 pusat sedang mencari momentum yang tepat untuk konsolidasi pencapresan 2024. Waktu konsolidasi masih lama karena Pilpres masih sekitar setahun lagi.