Pawai Suporter Sepak Bola Dunia, Pendukung Tim Belanda di Aru

Pawai Akbar pendukung Tim Belanda, di lakukan Grup yang menamakan diri HOLLANDERS ARU, di Kabupaten Kepulauan Aru.
Pawai Akbar pendukung Tim Belanda, di lakukan Grup yang menamakan diri HOLLANDERS ARU, di Kabupaten Kepulauan Aru. (Foto: M-009)

DOBO, MENITINI.COM– Penyelenggara putaran final Piala Dunia 2022 tinggal menghitung hari. Beragam persiapan para pendukung menjadi daya tarik tersendiri di tengah mulai bergulirnya liga-liga papan atas di kawasan Eropa.

Untuk Provinsi Maluku hampir  sebagian besar masyarakat di daerah ini mendukung pemain idola mereka dari negara Belanda. Hal ini sudah menjadi turun temurun dari dulu hingga kini.

Salah satu pendukung yang ada di Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku. Grup yang menamakan diri Hollanders Aru, hari ini tanggal 12 November 2022 sekira jam 15.00 WIT melakukan pawai akbar  menyambut piala dunia Qatar. Hal ini mereka lakukan karena tim kesayangannya masuk dalam grup A yang akan berhadapan dengan Sinegal yang akan berlaga nanti pada 21 November 2022 di Al Bayt, Khalifa Internasional, Al Thumama dan Ahmad bin Ali.

BACA JUGA:  Liga Inggris, Liverpool Menang 2-1 Lawan Soton

Menurut salah satu pendukung Tim Belanda yang tergabung dalam grup Hollanders Aru,  Bertho menjelaskan kepada media ini bahwa pawai hari ini merupakan bentuk respons dukungan terhadap tim kesayangan,” ucap Bertho, Sabtu (12/11/2022) sore.

Menurutnya, pawai yang dilakukan oleh dia dan rekan-rekannya berlangsung sangat tertib dan damai karena dikawal oleh petugas kepolisian dengan mobil lantas Polres Aru, terangnya.

Dijelaskan pawai ratusan pendukung tersebut melibatkan sekitar 80 kendaraan roda dua dan beberapa kenderaan roda empat. “Ia sangat berharap agar tim kesayangan mereka bisa menang melawan Sinegal,” harapnya. (M-009).