Megawati: Perempuan PDIP Harus Berani Bicara

Megawati Soekarnoputri. (foto: suara.com)

JAKARTA,MENITINI.COM-Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri mendorong kader perempuan PDIP agar percaya diri, dan berani mengemukakan pendapat, serta bisa berbicara dengan rakyat.

“Harus berani mengemukakan pendapat. Harus bisa bicara kepada rakyat. Gampang sebetulnya. Ini Ibu ajarkan. Jadi sebetulnya bicara dengan rakyat adalah bicara dengan hati. Ibu dulu baru turun pusing. Tapi setelah Ibu lihat sangat mudah,” kata Megawati saat memberikan Pengarahan dan Pembukaan Pendidikan Kader Perempuan Tingkat Nasional di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (10/06/2022) seperti dikutip Antara.

Megawati memberi motivasi kader perempuan PDIP tidak hanya dalam urusan rumah tangga tapi juga dalam perannya sebagai kader partai tidak boleh lembek. Dalam kesempatan itu, Megawati menggarisbawahi pentingnya untuk terus bekerja sebagai kader partai.

BACA JUGA:  Dituding Tak Turba Karena Tak Ada Bansos, Ini Jawaban Wakil Ketua Banggar

“Saya hanya ingin menegaskan kalau tidak kerja, tidak akan berhasil. Kalau tidak kerja, tidak akan berhasil,” kata Megawati.

Oleh karena itu, kader perempuan diharapkan untuk ikut turun ke bawah berbicara dengan rakyat. “Majulah bersatu dengan harga diri,” kata Megawati menutup pengarahannya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menjadi moderator pengarahan Megawati, menyebutkan berbagai nasihat dan arahan Megawati itu sangat bermakna.

“Kaum perempuan, kader-kader PDIP agar berdiri tegak, penuh rasa percaya diri. Berani menegakkan hal-hal yang prinsip, sebagaimana disampaikan Bung Karno melalui Buku Sarinah. Karena itulah kader perempuan wajib memahami keseluruhan pemikiran Bung Karno dan kemudian dipahami dalam alam pikir, alam batin,” ucap Hasto.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*