Senin, 24 Juni, 2024

Petugas Bakamda Peminge menghapus kode jaringan Hydra di Jalan Nusa Dua Selatan. (Foto: Istimewa)

NUSA DUA, MENITINI.COM – Petugas Badan Keamanan  Desa Peminge menghapus kode rahasia jaringan narkoba hydra yang menghias di wilayah Nusa Dua Selatan.

Adapun lokasi dari kode tersebut berada di sepanjang Jalan Pantai Bengiat dan Nusa Dua Selatan.

Penghapusan kode tersebut dilakukan menggunakan cat kaleng sebagai upaya menjaga kamtibmas wilayah, setelah pihak kepolisian mengungkap kasus tersebut.

Bendesa Adat Peminge, Wayan Warsa menerangkan, sejumlah kode yang terindikasi merupakan jaringan hydra memang ditemukan dibeberapa titik di wilayahnya.

Yaitu di Jalan Pantai Bengiat dan Jalan Nusa Dua Selatan. Diperkirakan kode yang tercat pada dinding atau tembok tersebut berjumlah sekitar 4-5 titik.   

“Itu kita lakukan secara spontanitas. Kita cat pilox tanda itu pada Selasa (28/5) lalu, dalam upaya menjaga kamtibmas,” ujarnya, Kamis (30/5/2024).

BACA JUGA:  Gunakan Dana Kampanye dari Narkoba, Polri Dalami TPPU Caleg DPRK Aceh

Tanda tersebut diketahuinya dipasang pada tembok atau lokasi dinding disekitaran jalan umum, namun relatif jarang diperhatikan.

Munculnya kode tersebut juga kurang diketahui persis, begitupun siapa yang membuatnya. Namun dari pemberitaan menyebutkan gambar tersebut merupakan kode jaringan hydra, ia kemudian menghapus demi mencegah polemik dan menjaga kamtibmas wilayah.

Jika secara sepintas, kode tersebut seperti poster pada umumnya. Terlebih pemasangan kode itu berada dibalik tembok atau di tempat yang jarang orang memandang (karena tidak jelas tampak dari luar).

Warga masyarakatnya juga tidak ngeh dengan kode tersebut, sebab tidak ada hal mencolok yang ditimbulkan.  

“Warga kami santai saja, karena tidak begitu ngeh. Tapi karena itu sudah viral dan menyangkut jaringan hydra, kita hapus saja. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Polsek Kutsel dan diminta untuk memantau terus wilayah,” imbuhnya. (M-003)

  • Editor: Daton
BACA JUGA:  Polda Bali Ringkus Ratusan Pelaku Narkoba