Jumat, 21 Juni, 2024

Drama Thailand Home School yang tayang di Viu berkisah tentang sebuah sekolah asrama misterius yang sering terjadi peristiwa aneh di dalamnya. Setiap tahun sekolah ini akan memilih siswa yang sesuai dengan kriteria mereka. Pihak sekolah juga membatasi hanya menerima 13 siswa setiap tahunnya. Sebagian besar siswa tersebut adalah anak-anak dari keluarga kaya yang orang tuanya percaya kalau pendidikan di Home School sangat bagus.

Tapi, ternyata setelah masuk ke sekolah yang katanya senyaman rumah sendiri ini, para siswa mulai mengalami banyak kejadian aneh. Sehingga mereka jadi merasa kalau Home School lebih mirip penjara daripada sekolah. Para siswa ini sampai harus berusaha keras untuk bisa bertahan hidup di sekolah asrama ini.

BACA JUGA:  Manusia Sejatinya Miliki Beberapa Lapisan Kisah Hidup

Nah, dari 13 siswa Home School, enam diantaranya adalah wanita. Meskipun jumlahnya kalah dengan siswa pria, para siswi cantik ini tetap menonjol dalam menyelesaikan berbagai kasus di Home School. Yuks kenalan dengan para pemeran siswi cantik di drama Home School yang tayang di Viu ini.

Rachanun Mahawan sebagai Maki

Maki adalah siswi penerima beasiswa di Home School. Berbeda dengan teman-temannya yang kaya, Maki anak yatim piatu yang dibesarkan di panti asuhan. Selain sangat cerdas, Maki juga bertanggung jawab, berjiwa pemimpin, dan pemberani. Ketika siswa Home School lainnya ingin kabur karena tidak tahan dengan peraturan yang ketat, Maki memilih untuk tetap tinggal di sekolah. Maki juga selalu berusaha menolong teman-temannya untuk bertahan di situasi yang berbahaya.

BACA JUGA:  Mudik Paling Unik dalam Film Siapa Siti?

Pemeran Maki yang baik hati ini adalah aktris muda Rachanun Mahawan. Aktris kelahiran 14 Juli 2000 ini lebih dikenal dengan nama panggilan Film. Dia memulai kariernya sebagai model remaja. Kemudian di tahun 2019, Film berhasil memenangkan kompetisi Go On Girl & Guy: Star Search yang diadakan agensi GMMTV sehingga otomatis dia menjadi aktris di bawah manajemen GMMTV.

Film debut di dunia akting dengan tampil sebagai cameo di drama Dark Blue Kiss (2019). Setahun kemudian dia juga menjadi salah satu pemeran pendukung dalam seri 2gether (2020). Film lalu pertama kali mendapatkan peran utama di drama pendek berjudul The Comments (2021). Setelah itu setiap tahun, Film dipercaya menjadi pemeran utama di beberapa drama, diantaranya drama The Three GentleBros (2022), Double Savage (2023), dan tentu saja Home School (2023) yang tayang di Viu.   

BACA JUGA:  Manusia Sejatinya Miliki Beberapa Lapisan Kisah Hidup