IDI BERDUKA! Seorang Dokter Berstatus PDP Meninggal Dunia

JAKARTA, MENITINI.COM – Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) kembali mengumumkan satu dokter yang meninggal dunia di masa pandemi Covid-19. Dalam satu hari, PB IDI telah mengumumkan ada tiga dokter meninggal terkait corona.

Doker tersebut adalah Dr. dr. Lukman Shebubakar, Sp.OT(K),PhD yang merupakan anggota IDI cabang Jakarta Selatan. Dia meninggal di RSUP Persahabatan dengan status sebagai seorang pasien dalam pengawasan (PDP). “Ini (dr Lukman) juga infonya dirawat PDP  Covid-19 di RS Premier kemudian meninggalnya RS Persahabatan,” kata Humas PB IDI, Halik seperti dilansir detikcom, Sabtu (4/4/2020).

Halik menjelaskan dr. Lukman adalah pegawai negeri sipil di RSUP Fatmawati. Selain itu, dia juga aktif menjadi dosen pembimbing di FK UI. “Beliau PNS di RS Fatmawati dan aktif mengajar sebagai dosen pembimbing Orthopedi FKUI,” ucap Halik.

BACA JUGA:  Hari Ini, Anak Buah dr Terawan Deklarasi PDSI

Iformasi tersebut diumukan dalam akun Twitter resmi PB IDI, @PBIDI. Selain itu, pihak PB IDI juga telah mengumumkan kematian dari dr. Bernadette Albertine Francisca T, Sp.THT-KL yang merupakan anggota IDI cabang Makasar dan dr. Ketty Herawaty Sultana yang merupakan anggota IDI cabang Tangerang Selatan.

“Informasi yang kami peroleh sampai hari ini dokter Bernadette di Makasar itu statusnya PDP. Sudah dilakukan rapid tes positif, swab tes dijadwalkan hari ini atau belum dilakukan sampai beliau wafat semalam,” kata Halik Sabtu (4/4/2020). “Kemudian dokter Ketty itu sudah dirawat sekitar 7 hari, sudah dilakukan swab tes, tesnya positif,”ucapnya. aby

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*