Di Rusia Hampir 10 Ribu Orang Positif Covid-19 per Hari Ini

Kota Moskow ibu kota Rusia segera lockdown untuk mencegah penyebaran covid-19 makin parah di kota itu.

BALI, MENITINI.COM Rusia hari ini Sabtu (2/5) waktu setempat melaporkan peningkatan terbesar positif Covid-19. Peningkatan kasus positif dalam satu hari ini mencapai hampir 10 ribu kasus.

Seperti dikuta Kantor Berita AFP, kasus positif corona di Rusia bertambah 9.623 orang sehingga total menjadi 124.054 orang. Dari jumlah tersebut, 57 orang dinyatakan meninggal dunia dalam 24 jam terakhir sehingga total korban jiwa mencapai 1.222 orang.

Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin mengatakan, ibu kota Rusia, Moskow menjadi pusat penyebaran wabah tersebut. Dikatakan juga saat ini Rusia belum mencapai puncak pandemi.

Kota Moskow mencatat 5.358 kasus baru, sehingga total penghitungan menjadi 62.658 orang positif Covid-19. “Ancaman tampaknya meningkat,” kata Sobyanin, Sabtu (2/5/2020).

BACA JUGA:  Seorang Pemuda Ledakan Diri di Pos Polisi Kartasura

Sobyanin memperkirakan sekitar dua persen dari penduduk Moskow atau lebih dari 250 ribu orang berpotensi tertular corona.

Menurut statistik resmi, Moskow punya 12,7 juta populasi, tetapi angka sebenarnya diyakini masih lebih tinggi.

“Menurut tes skrining dari berbagai kelompok populasi, jumlah sebenarnya dari yang terinfeksi adalah sekitar dua persen dari total populasi Moskow,” kata Sobyanin. poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*